Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Teknik Dasar Cara Merawat Mobil Matic

Teknik Dasar Cara Merawat Mobil Matic Bekas - Mobil matic bekas merupakan jenis kendaraan yang memiliki sistem kerja yang berbeda dengan mobil manual. Karena mobil matic telah dilengkapi dengan sistem tipe transmisi otomatis, sebenarnya mobil matic terbilang lebih sederhana dan tidak terlalu sulit untuk dioperasikan dibandingkan dengan mobil bekas yang manual transmisinya. Dalam mengendarai mobil matic anda cukup mengetahui teknik dasar mobil matic yaitu cara pemindahan transmisi secara otomatis bukan secara manual.

Setelah kita mengetahui teknik dasar kerja mobil matic diatas maka anda perlu juga mengetahui bagaimana cara merawat mobil matic. Karena banyak yang mengatakan dikalangan para penggemar dasar teknik otomotif bahwa menggunakan mobil matic itu memerlukan biaya perawatan yang cukup mahal serta belum banyak bengkel mobil bekas yang mempunyai talenta teknik dasar cara merawat mobil bekas matic dengan baik. Oleh sebab itu saya ingin memberikan tips cara merawat mobil matic baik mobil matic terbaru maupun mobil matic bekas.

Cara Merawat Mobil Matic

Silahkan anda baca disini bagaimana cara merawat mobil matic jika dilakukan dengan benar maka biaya untuk perawatan mobil matic jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil transmisi manual, untuk mobil transmisi manual biasanya setiap 2 tahun sekali set porsneling kopling rata-rata sudah harus diganti namun berbeda dengan cara merawat mobil matic yang bisa diganti lebih 5 tahun itupun tergantung dari pemakaian.

1. Lakukan Teknik Dasar Cara Merawat Mobil Matic.

Perawatan yang paling mendasar dan jarang sekali diperhatikan bagi pengguna matic adalah mengganti oli secara rutin karena oli untuk transmisi automatic merupakan komponen vital dalam sistem matic yang berfungsi tidak hanya untuk pelumas namun juga untuk penerus bagi daya gerak mesin.

2. Kenali Teknik Dasar kerusakan Mobil Matic.

Beberapa tanda kerusakan transmisi matic antara lain kopling slip yang berakibat tak seimbangnya antara putaran mesin dengan laju mobil, mesin yang meraung dengan laju yang tinggi namun berjalannya mobil tidak dengan laju yang seimbang, menghentaknya gigi porsneling pada saat dipindahkan.

3. Teknik Dasar Memeriksa Kondisi Oli Mobil Matic.

Dari dipstik / tongkat pengukur oli kita dapat melihat kondisi serta volume oli mobil yang letaknya di atas gearbox, ini dianjurkan segera memeriksa transmisi matic secara rutin jika volume oli mulai berkurang atau oli berbau gosong, tujuanya adalah agar mesin tidak rusak karena kehabisan oli.

Demikian tips teknik dasar Cara merawat mobil bekas matic agar selalu baik kondisinya, apabila ada kekurangan hal dalam penulisan cara merawat mobil matic mohon kiranya pembaca memberikan saran tambahan melaui komentar yang ada sehingga dapat menyempuranakan isi dari artikel yang ada sekarang ini sekian terima kasih...
Share: