Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Trik Mudah Memperpanjang Usia Ban Motor/Mobil

Trik Mudah Memperpanjang Usia Ban Motor/Mobil | Ban yang botak cepat membuat dompet akan semakin cepat juga membotak.sebab harga ban berkualitas sekarang bukannya Murah.

Kondisi Ban Normal

Sebenarnya tidak perlu trik khusus untuk memperpanjang usia ban Mobil ataupun motor anda,cukup ikuti trik sibawah:

1.Kurangai Menikung Kecepatan Tinggi
 Saat anda menikung ke Kiri/Kanan,usahakan mengurangi kecepatan,selain mengurangi resiko kecekaan ini juga memperpanjang usia ban anda,saat Ban menikung di kecepatan Tinggi akan mempercepat ausnya Pinggir ban anda.

2.Jaga Akselerasi
 Jika anda pembalap mungkin akselerasi adalah gaya hidup anda,namun jangan salah,Akselerasi berlebihan mengekibatkan ban belakang(Tumpuan Tenaga) akan cepat terkikis.

3.Gunakan Nitrogen.
Partikel yang terkandung dalam Nitrogen lebih besar Namun Lebih Ringan dari pada Oksigen,menghasilkan tekanan yang merata,dan Nitrogen bersifat Dingin membuat kinerja dan daya Tahan ban akan bertambah

4.Perhatikan tekanan angin pada ban.
Usahakan mengatur Tekanan Angin pada ban anda dalam kondisi Normal,agar tekanan yang dihasilkan sempurna,Jika dalam keadaan Panas tekanan pada ban tidak Stabil.

5.Hindari Jalan Rusak(berlobang)
 Jika masih bisa menghindari jalan berlobang kenapa tidak? Pasalnyas ban sering mengalami Pecah dan Bocor saat berbenturan dengan Benda Tajam,dan Jalan berlobang sering menjadi Biang keroknya Ban Bocor

 Nah itulah beberapa tips memperpanjang usia ban Mobil dan Motor anda agar tahan Lama.
Share: