Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Meningkatkan tenaga Pacu Jupiter MX-135 LC

Semburan tenaga mesin Jupiter MX-135 LC memang lumayan besar, tipikal mesin dengan strokenya yang panjang mampu meningkatkan torsi di putaran bawah. Akselerasi yang dihasilkan pun lebih dahsyat. Tetapi kondisi seperti ini tak bisa bertahan lama, terutama bagi pemakai Jupiter MX yang aktif touring atau luar kota.

Dan tak bisa dipungkir, hal ini diakibatkan oleh penataan kampas kopling yang bernaung di kopling house. Detailnya, kampas kopling Jupiter MX terbagi 4 lapis kampas kopling dan 1 kopling juder. Tambahan kampas kopling jenis juder ini ditujukan untuk meredam hentakan transfer power mesin ke roda. Terutama untuk menyiasati MX ketika dikendarai oleh kaum hawa.

Tetapi bagi remaja cowok dan kalangan penggemar touring hal ini tentu menjadi kendala. Maka, luangkan waktu sobat untuk melepas kampas kopling jenis juder dan menggantinya dengan kampas kopling regular, jadi nantinya kampas kopling akan menjadi lima lapis.

Sebagai penggantinya dapat menggunakan kampas kopling dari Honda Karisma dari AHM yang dipasaran dihargai sekitar Rp. 65 ribu per lima bijinya. Dan pasang dengan susunan keseluruhan yang terpasang lima lapis kampas kopling. Dan kebetulan ukuran kampas kopling MX dan Karisma sama, jadi tinggal pasang tanpa memotong.

Begitu juga dengan option pendukungnya yakni pegas kopling yang dipasaran dilempar dengan harga Rp. 125 ribu. Kalau bisa diganti versi racing dengan kontur rapat renggang yang lagi ngetrend saat ini. Cara ini juga bisa mencegah terjadinya tekanan balik pegas kopling yang kurang kuat, sebab selain akselerasi kurang liar, hal ini juga mudah memicu terjadinya kampas kopling terbakar.
Share: