Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Harga New Yamaha NMAX Terbaru Bulan Oktober 2015

Harga Yamaha NMAX - PT Yamaha Motor Indonesia ( YMI ) kembali menambah jajaran produk nya di bumi indonesia. Kali ini perusahaan berlambang garputala tersebut meluncurkan produk bergenre matic jenis premium yang diberi nama Nmax. Matic baru tersebut secara resmi telah diluncurkan ke tanah air tepat pada hari selasa tanggal 10 februari 2015 bertempat di sirkuit sentul, bogor, jawa barat. Menariknya, indonesia sendiri adalah negara pertama yang di beri kesempatan untuk melaunching motor ini sebelum negara-negara yang lain di dunia. Selain menjadi kebanggaan tersendiri, tentunya masyarakat indonesia lah yang akan pertama kali bisa merasakan sensasi berkendara yang ditawarkan oleh matic kelas premium ini. Kebanggaan pun tidak sampai disitu saja, pasalnya matic ini kabarnya merupakan produk global kedua yang diproduksi di indonesia setelah produk sebelumnya yamaha yzf r25 yang juga dibuat di indonesia, hebat bukan?.

Kehadiran Nmax ini juga akan semakin melengkapi keluarga Max Series yang sebelumnya hanya di isi oleh Yamaha Vmax dan juga Tmax. Tidak hanya itu saja, dengan lahirnya skutik premium ini maka persaingan  motor matic di indonesia akan semakin lebih seru terutama di kelas 150cc. Dimana sebelumnya kelas tersebut hanya dikuasai oleh matic dari pabrikan pesaing yaitu Honda PCX 150. Lantas apa saja keunggulan yang coba ditawarkan oleh matic yang mendapat sebutan " The Ultimate Sport Matic " atau sport matic tertinggi ini?.

Desain Ala Max Series 

Yamaha Nmax ini hadir dengan membawa desain khas keluarga max series yakni dengan tampilan yang mewah, futuristik dan juga elegan. Menariknya, kalau dilihat dengan baik tampilan matic premium baru ini  sekilas mirip dengan tampilan salah satu motor sekeluarga max series yakni  Yamaha Tmax. Ya hal itu memang bukan rahasia lagi, mengingat bahwa memang sejak awal pembuatannya, konsep desain untuk nmax ini memang mengadopsi desain dari saudara tuanya itu yang merupakan motor CBU ( Completely Built Up ) yamaha yang sangat laris di di negara indonesia dan juga di dunia hingga saat ini. Bahkan si matic baru besutan yamaha ini sering disebut juga sebagai " Baby T-Max".

Yamaha Nmax dilengkapi dengan lampu depan ganda jenis LED, stoplamp belakang jenis LED, lampu sein futuristik di bagian samping body, wind shield sporty di bagian depan, pijakan kaki luas dan juga nyaman serta bagian-bagian lain ala max series yang tentunya syarat akan kenyamanan buat sang pengendaranya.

Mesin Canggih dan Handal

Matic premium ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 150cc, 4 Langkah, SOHC, 1 silinder, V-Belt otomatis yang menggunakan sistem pendinginan berupa cairan ( liquid cooled ). Mesin tersebut di bekali dengan berbagai teknologi canggih seperti" Blue Core " yang merupakan teknologi terbaru mesin yamaha saat ini. Teknologi ini mampu membuat pembakaran didalam mesin menjadi optimal, pendinginan mesin menjadi lebih maksimal dan gesekan yang dihasil menjadi rendah ( minim ). Sampai saat ini, yamaha nmax merupakan motor ke 4 yang telah menerapkan teknologi blue core pada mesinnya setelah motor-motor lain seperti Grand Filano ( thailand ), Nozza Grande ( Vietnam ) dan new mio m3 125 ( indonesia ).

Di dalam teknologi blue core ini terdapat teknologi canggih baru yang disebut VVA ( Variable Valve Actuation ). VVA ini berfungsi untuk menjaga tenaga dan torsi maksimum pada semua putaran, bahkan pada putaran yang rendah sekalipun. Alhasil performa yang dihasilkanpun akan menjadi lebih maksimal dalam kondisi seperti apapun. Menariknya, VVA ini adalah teknologi yang pertama kali diterapkan pada motor di dunia. Jadi teknologi ini secara tidak langsung menjadi keunggulan tersendiri buat matic berbody besar ini.
 Kemudian ada juga teknologi bahan bakar Fuel Injection (FI ) yang membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien. Lalu mesin tersebut juga dilengkapi dengan 4 Valve, CVT, Diasil Cylinder & Forged Piston yang kesemuanya merupakan teknologi canggih masa kini. Jadi bisa dipastikan jika yamaha nmax ini benar-benar memiliki performa yang benar-benar mumpuni.

Dengan penerapan semua teknologi canggih pada sektor mesinnya, bahkan bisa dibilang tidak mengherankan lagi jika yamaha nmax ini memiliki tenaga serta torsi maksimum yang besar yakni 11,1 kW / 8000 rpm & 14,4 Nm / 6000 rpm. Hebatnya lagi, tenaga dan torsi yang dimiliki itu pun disebut-sebut sebagai yang paling besar dikelasnya sampai saat yakni dikelas 150cc. Tidak hanya performanya saja yang nomor satu, pemakaian bahan bakarnya pun terbilang cukup irit dan ramah lingkungan. Top speed alias kecepatan maksimal untuk yamaha nmax ini sendiri mencapai di kisaran angka 155 km/jam.

Sektor Pengereman Yang Mumpuni

Selain memiliki performa yang handal, matic premium ini juga memiliki tingkat keamanan ( safety ) yang tinggi. Ini karena, matic baru ini dilengkapi dengan rem cakram disc brake di kedua rodanya yang memiliki ukuran ban depan 110/70 - 13 M/C 48P dan ban berukuran 130/70 - 13 M/C 63P. Tidak sampai disitu saja, pengeremannya juga telah dilengkapi dengan teknologi canggih Anti-lock Braking System ( ABS ) yang diadopsi dari motor-motor sport besar dan merupakan teknologi pengereman tercanggih saat ini. Jadi keamanan buat pengendara yang mengendarai yamaha nmax ini benar-benar terjaga dan maksimal. Dan asal tahu saja ya, gara-gara menggunakan sistem ABS ini, si matic premium ini menjadi motor pertama bergenre matic yang pertama kali menggunakan teknologi ini di pasaran Asia Tenggara ( ASEAN ), hebat bukan?.

Fitur-Fitur Berkelas Saat Ini

Yamaha nmax sebagai matic kelas premium dibekali dengan berbagai fitur unggulan khusus buat pengendaranya, seperti kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 6,6 liter.  Dan kapasitas ini lebih besar ketimbang milik pesaingnya yakni PCX150 yang hanya sanggup menampung sebanyak 5,5 liter saja. Dengan kapasitas ini pengendara tidak perlu sering berhenti untuk mengisi bahan bakar ketika berkendara. Apalagi yamaha menawarkan sebuah kemudahan dalam pengisian bahan bakar yakni meletakkan tutup BBM ada di bagian underbone yang membuat si pengendara tak perlu turun dari motor ketika hendak mengisi bahan bakar.

Kemudian tersedia juga kapasitas bagasi yang extra besar hingga 23 liter. Bagasi tersebut dirasa cukup luas lah untuk menampung berbagai barang keperluan pengendara saat berkendara. Baik tu, sarung tangan, minuman, jaket bahkan hingga helm full face. Selanjutnya ada panel Instrumen yang eklusif ala motor-motor gede. Panel berjenis digital tersebut menyediakan berbagai macam informasi seperti jam digital, odometer, speedometer, tripmeter 1 dan 2, indikator bahan bakar, oli trip meter, F trip meter, suhu, V-belt trip meter, Average Fuel Economy, Instan Fuel Economy, indikator lampu sein, lampu jauh, engine checking dan indikator ABS. Warna pilihan yang ditawarkan untuk yamaha nmax ini ada 4 yakni Climax Red, Premier White, Supreme Gunmetal dan terakhir Zenith Black.

Harga Yamaha NMAX
Yamaha NMAX Climax Red

Harga Yamaha NMAX
Yamaha NMAX Premier White

Harga Yamaha NMAX
Yamaha NMAX Supreme Gunmetal

Harga Yamaha NMAX
Yamaha NMAX Zenith Black

Dengan melihat berbagai keunggulan yang tersedia di dalam motor yamaha nmax ini tentunya tidaklah salah memang jika gelar " Ultimate Sport Matic" atau matic sport tertinggi melekat erat pada matic baru besutan pabrikan berlambang garputala ini. Dan pastinya motor ini patut untuk dijadikan sebuah pertimbangan jika ingin memiliki motor matic namun bergaya sporty dan memiliki segudang keunggulan.

Jika anda ingin memiliki yamaha nmax, anda bisa segera mengunjungi dealer-dealer yang tersedia di kota anda mengingat motor matic premium ini sudah mulai didistribusikan ke berbagai penjuru negeri. Harga yang ditawarkan untuk matic ini terbilang murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan matic sekelas yakni honda pcx 150 yang berada dikisaran 39,8 juta rupiah. Untuk tahu lebih jelas mengenai harga nmax ini bisa anda lihat harganya di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha NMAX :

  1. DIMENSI
  • Panjang nya 1955 mm.
  • Lebar mencapai 740 mm.
  • Tinggi hingga 1115 mm.
  • Jarak sumbu antar roda adalah 1350 mm.
  • Jarak terendah ke tanah adalah 135 mm.
  • Tinggi tempat duduk / jok : 765 mm.
  • Berat kosong motor 127 kg.
  • Kapasitas tangki bensin sekitar 6,6 liter.
      2. RANGKA
  • Dibangun dengan rangka jenis tulang punggung ( Underbone ).
  • Suspensi depan Teleskopik, sedang untuk suspensi belakangnya adalah Unit Swing.
  • Ban depan berukuran 110/70 - 13 M/C 48P & ban belakang berukuran 130/70 - 13 M/C 63P.
  • Rem depan dan belakang menerapkan rem cakram disc brake ( ABS ).
     3. MESIN
  • Untuk mesin menggunakan tipe 4 Langkah, SOHC ( Single Over Head Camshaft ), 1 Silinder, berkapasitas 155cc, yang memakai sistem pendinginan berupa cairan ( Liquid Cooled ).
  • Diameter x Langkah nya : 58 mm x 58,7 mm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesin yaitu 10,5 : 1.
  • Daya maksimum hingga 11,1 kW / 8000 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 14,4 Nm / 6000 rpm.
  • Sistem bahan bakar yang diterapkan adalah Fuel Injection ( FI ).
  • Sistem penghidupan mesin memakai electric strater.
  • Kapasitas oli mesin 1 liter ( total ) dan 0,90 liter ( periodik / berkala ).
  • Tipe transmisi adalah V- Belt Automatic.
      4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapian nya adalah TCI ( Transiztorized Control Ignition ).
  • Batteray yang digunakan tipe YT27V.
  • Tipe businya adalah NGK/CPR8EA-9.

Harga Yamaha NMAX - Bulan Oktober 2015 :

  • Harga Yamaha NMAX Non ABS Baru                                      Rp 24.000.000
  • Harga Yamaha NMAX ABS Baru                                              Rp 27.400.000
Demikianlah artikel yang mengulas seputar spesifikasi dan juga harga motor yamaha terbaru, Terima kasih....
    Share: