Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Perawatan Rutin Panjangkan Umur Motor


Perawatan Rutin Panjangkan Umur Motor-Setelah lumpur-lumpuran selama seminggu,akhirnya sikuda besi  Tunggangan saya masuk ke tahap perawatan rutinitas,mulai dari Cuci,Stell Rantai,Semprot anti karat,Tambah Minyak Rem.


Perawatan yang penting pertama adalah mulai dari Body,cuci ke Door Smeer atau cuci sendiri,saran saya tidak usah menggunakan pengilat body,karan jika anda menggunakan Pengilat body motor anda akan cepat buram,6-10 bulan kemudian motor akan berubah warna,jika motor anda mau bagus,cuci saja menggunakan Shampo,saya jamin 100% motor tidak akan pernah buram,sama halnya dengan rambut jika menggunakan shampo untuk keremas,pasti rambut anda tidak gampang buram,



Gunakan Anti karat pada motor anda,hal ini untuk mengatasi karat yang mulai menggerogoti motor anda,tidak perlu banyak,tidak usah bermerek mahal,hanya untuk menghalau saja,saya sendiri menggunakan anti karat MD SC80.Banyak sih anti karat yang masih lebih baik lagi,tapi seperti yang saya katakan diatas,ini kan untuk menghindari saja,kecuali motor anda terbuat dari Triplex,hehehehe,just kidding


Setel rantai anda secara berkala,ini sangat berpengaruh besar bagi kesehatan motor anda,bayangkan jika rantai kendor,apa yang anda rasakan? otomatis Gear Luar dan dalam tidak akan lama bertahan,untuk rantai tidak usah terlalu ketat,normal saya.Bebas 3cm atas bawah. Usahakan mencuci rantai anda sebulan sekali,ini berfungsi agar pasir yang menempel pada rantai terbuang dengan minyak tanah

cara-cara diatas dan terlihat sederhan,tapi yakin atau tidak cara-cara diatas sangat mempengaruhi usia motor anda,bisa saja motor anda langsun tua jika tidak terawat,atau salah perawatan,saran saya sebelum menggunakan sesuatu tanyakan pada yang berpengalaman,jangan asal tancap
Share: