Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Harga New Yamaha Soul GT 125 Blue Core Terbaru Bulan Maret 2015

Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core - Kehadiran teknologi canggih Blue Core yang diciptakan oleh yamaha, ternyata telah memberikan efek yang sangat besar pada perkembangan industri otomotif dari perusahaan yang berlambang garputala tersebut. Misalkan saja di indonesia, kemunculan teknologi tersebut ternyata telah membuat yamaha motor manufacturing indonesia (YMMI) selaku pemegang merek, sepertinya terus berupaya untuk melakukan pembenahan  pada semua jajaran motor andalan yang dimilikinya dengan menerapkan teknologi blue core tersebut. Dimulai dari yamaha mio m3 125 yang merupakan motor pertama yang menggunakan teknologi blue core ini, dilanjutkan dengan yamaha nmax . Dan yang paling baru dan yang akan kita bahas pada kesempatan ini ialah yamaha soul gt 125.

All new soul gt 125 blue core ini terlahir sebagai pembaharuan dari versi lama dan telah resmi mengaspal ditanah air setelah launching perdananya di jimbaran resto ancol jakarta pada tanggal 3 maret 2015 yang lalu. Layaknya versi lama, skutik baru ini masih mengincar target konsumen kalangan anak muda, terutama kaum adam. Tapi dengan berbagai fitur serta teknologi baru , tentunya matic ini bisa dibilang lebih baik dan juga lebih mutakhir.

Skutik baru besutan yamaha ini di tawarkan ke konsumen indonesia dengan 4 warna pilihan  yakni Victory Red (merah), Explorer White (putih), Challenger Gunmetal (abu-abu), dan terakhir Bravery Black (hitam).

Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core
Yamaha Soul GT 125 Blue Core Victory Red

Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core
Yamaha Soul GT 125 Blue Core Explorer White

Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core
Yamaha Soul GT 125 Blue Core Challenger Gunmetal

Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core
Yamaha Soul GT 125 Blue Core Bravery Black

Adapun fitur-fitur serta teknologi terbaru yang coba ditawarkan oleh motor terbaru all new soul gt besutan yamaha ini antara lain:

Desain Baru Yang Masculin

Skutik anyar ini hadir dengan desain baru yang sangat masculin (premium muscle) dan juga Futuristik. Ini terlihat pada desain bodynya yang sebagian besar telah meruncing dan banyak dengan lekukan-lekukan. Body nya juga terlihat lebih gagah dan rasanya sangat cocok jika dipakai oleh kaum adam.

Headlamp & Stoplamp With LED Lamp Technology

Dibandingkan dengan versi lama,Yamaha All new soul gt 125 blue core telah mengusung teknologi LED pada sektor penerangannya. Lampu LED tersebut terpasang dengan baik di bagian headlamp (depan) dan juga di bagian stoplamp. Seperti yang kita tahu lampu LED terkenal dengan pencahayaan yang lebih terang dibandingkan dengan lampu biasa. Kemudian, lampu jenis ini juga terkenal hemat dalam konsumsi daya, lalu juga terkenal awet dan mudah dalam perawatannya. Tentunya hal ini tidak hanya akan membuat motor ini terlihat lebih canggih saja, tapi juga terkesan sangat ramah buat sang pengendaranya.

Lampu Sein Depan Ala Yamaha Nmax

All new soul GT 125 blue core mengusung desain lampu sein depan model baru yang modern dan futuristik. Dan menariknya desain tersebut mengadopsi dari motor milik yamaha yang beberapa waktu lalu baru saja diluncurkan yakni yamaha nmax. Tentunya dengan pengadopsian desain ini, membuat matic baru ini terkesan lebih bergaya ala motor matic premium. Tidak hanya itu dengan pengadopsian tersebut semakin membuat motor matic ini terlihat menarik alias Eye Catching.

Spedometer Futuristik

All new soul gt 125 hadir dengan speedometer futuristik jenis pentagon. Spedometer tersebut terbagi dalam 2 cluster. Cluster pertama menampilkan informasi seputar indikator trip meter, kecepatan, lampu utama, lampu sein, indikator ECO Lamp dan  indikator mesin/injeksi. Sedangkan untuk cluster kedua hanya menampilkan satu informasi saja yakni indikator bahan bakar. Dengan speedometer berdesain futuristik ini tentunya matic baru ini menjadi lebih menarik dan juga elegan.
 
Velg dan Ban Lebih Lebar

Skutik baru ini mengusung velg dan ban yang besar nan lebar dari pada model sebelumnya. Velg depannya berukuran 1,6 inchi yang dibungkus dengan ban berukuran 80/80 - 14M/C 43P, sedangkan velg belakang berukuran 2,5 inchi dengan ban ukuran 100/70 - 14M/C51P. Hal ini tentunya akan membuat daya cengkram motor ke tanah menjadi lebih kuat dan berimbas pada meningkatkannya stabilitas dan kenyamanan motor saat dikendarai.

Rak depan dan Bagasi Half Face Helmet In

Skutik yamaha terbaru ini dibekali dengan rak depan dan bagasi yang cukup luas. Untuk rak depan terletak  tepat dibawah kunci kontak dan ini berfungsi untuk membawa barang keperluan yang dirasa ringan seperti botol minuman, handphone atau yang lainnya. Sedangkan untuk bagasi terletak dibawah tempat duduk pengendara. Bagasi tersebut memiliki ruang penyimpanan sebesar 14 liter. Bahkan bagasi tersebut disinyalir mampu menampung helm half face. Dengan dibawanya fitur -fitur tersebut pada all new soul gt 125 ini tentuntnya akan sangat membantu bagi pengendara yang ingin membawa barang-barang keperluannya ketika berkendara dengan skutik ini.

Mesin Canggih Berteknologi Blue Core

All new soul gt 125 blue core mengusung teknologi canggih terkini dari yamaha yakni "Blue Core Technology". Teknologi ini memungkinkan mesin untuk bisa mengeluarkan performa nya secara maksimal dengan pemakaian bahan bakar yang seefisien mungkin. Dengan kata lain teknologi ini akan membuat skutik baru ini menjadi lebih tangguh dan juga lebih irit.

Teknologi tersebut terpasang pada mesin yang berkapasitas 125cc, 1 silinder ( single cylinder ), SOHC, 4-Stroke (Tak) yang bersistem pendinginan udara (air cooled). Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan 70 kW  di putaran 8000 rpm & torsi maksimum hingga 9,6 Nm pada putaran 5500 rpm.

Boardrest Luas

Untuk kenyamanan yang lebih bagi pengendara, all new yamaha soul gt 125 dihadirkan dengan  boardrest (pijakan kaki) yang cukup luas untuk pengendara. Dengan fitur ini tentunya, kaki s pengendara tidak akan cepat pegal, dan otomatis ini akan membuat pengendaramenjadi  lebih betah berkendara meskipun dalam waktu yang cukup lama.

Handle Seat Ala Tanduk Predator

Selain buat pengendara, kenyamanan dan keamanan ternyata juga diberlakukan buat pembonceng matic baru ini. Ini dibuktikan dengan hadirnya handle seat baru yang sporty berdesain ala tanduk predator. Handle seat model baru ini tentunya akan membuat pembonceng lebih mudah untuk berpegangan ke motor saat berkendara dengan motor yamaha all new soul gt 125 blue core ini.

Fitur-Fitur Keamanan Canggih Matic Yamaha Masa Kini

Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core terbaru ini dibekali dengan fitur-fitur keamanan canggih yang dimiliki oleh matic-matic yamaha masa kini seperti Smart Lock System (buat pengereman di daerah menanjak maupun turunan). Fitur ini semakin memaksimalkan kinerja pengereman yang dimiliki oleh rem cakram tunggal di bagian depan dan rem drum di bagian belakang matic baru ini.

Lalu ada Integrated Key Shutter (kombinasi antara kunci kontak dengan bagasi, yang memungkinkan membuka bagasi tak perlu dibuka secara manual tapi bisa langsung dengan menekan tombol yang terdapat di sekita lubang kunci kontak), Smart Stand Switch (mesin akan matik saat standart samping diturunkan dan hanya akan hidup ketika standart samping dinaikkan).

Spesifikasi Yamaha Soul GT 125 Blue Core:

  1. DIMENSI
  • Panjangnya ialah: 1870 mm.
  • Lebarnya sekitar : 685 mm.
  • Tingginya mencapai : 1070 mm.
  • Jarak sumbu rodanya ialah : 1260 mm.
  • Jarak terendah ke permukaan tanah adalah 135 mm.
  • Tinggi tempat duduk / jok yaitu : 760 mm.
  • Berat kosong motor matic ini ialah : 96 kg.
  • Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai sekitar 4,2 liter.
      2. RANGKA
  • Di buat dengan menggunakan sistem rangka tipe underbone/ tulang punggung.
  • Suspensi depan memakai garpu teleskopik, sedang untuk bagian belakang memakai unit-swing.
  • Ban depan berukuran sekitar 80/80 - 14M/C 43P, & ban belakang memiliki ukuran 100/70 - 14M/C51P.
  • Rem sektor depan dipersenjatai dengan rem cakram tunggal ( disc single brake ), sedangkan rem belakang memakai drum brake.
      3. MESIN
  • Berkapasitas 125cc, 1 silinder ( single cylinder ), SOHC, 4-Stroke (Tak), bersistem pendinginan udara (air cooled).
  • Diameter x langkah mesinnya : 52,4 mm x 57,9 mm.
  • Perbandingan komprehensi mesinnya : 9,5 : 1.
  • Daya/tenaga maksimum yang dikeluarkan mesin mencapai 70 kW / 8000 rpm & torsi maksimum hingga 9,6 Nm / 5500 rpm.
  • Sistem starter (penghidup mesin) nya ada 2 yakni electric starter & kick starter.
  • Kapasitas oli mesin total adalah : 0,84 liter ( total ) dan 0,80 (pergantian berkala).
  • Sistem bahan bakar nya memakai Fuel Injection System dengan Blue Core Technology.
       4. KELISTRIKAN
  • Pengapiannya memakai  TCI ( Transistor Control Ignition ).
  • Battery yang dipakai memakai tipe YTZ4V / GTZ4V.
  • Tipe businya adalah tipe NGK / CRSHSA.

Harga Yamaha Soul GT 125 Blue Core - Bulan Maret 2015:

  • Harga Baru - Rp. 15.100.000
Demikianlah ulasan mengenai matic terbaru yamaha, all new soul gt 125 Semoga Manfaat untuk anda semua.
Share: