Cara Service Rem Hidrolik Sepeda Motor

Cara Service Rem Hidrolik Sepeda Motor - panduan cara service rem dengan sistem hidrolik dan tips cara kerja sistem rem hidrolik pada dasar otomotif merupakan dasar untuk memahami instruksi dalam bongkar pasang pada motor yang menggunakan rem hidrolik sehingga nantinya dapat memperbaiki sendiri jika ada kerusakan pada rem motor hidrolik secara mendasar yang perlu kita ketahui yaitu cara penggantian rem hidrolik, mengeluarkan minyak rem hidrolik dan pengisian minyak rem hidrolik adalah tips dasar cara service rem hidrolik.


Rem Hidrolik

 Cara Service Rem Hidrolik Pada Motor


Melanjutkan mengenai tips perbaikan rem hidrolik di dasar teknik otomotif  tentunya sebuah pembelajaran yang bersifat mendasar dalam menangani sistem suspnsi yang menggunakan gaya hidrolik pada motor yang di aplikasikan pada rem motor oleh sebab itu agar lebih jelas bagaimana caranya simak 3 langkah cara service rem hidrolik di sini.

1. Cara mengganti rem hidrolik minyak rem di pembuangan udara dan kampas rem yang kotor buanglah kampas rem yang terkominasi oleh minyak rem dan jangan sampai memasuki benda-benda asing sistem rem ketika sedang mengisi kotak minyak rem lalu jaga agar minyak rem tidak tertumpah pada bagian yang di cat atau karet dan plastik.

2. Cara mengeluarkan minyak rem hidrolik letakkan sepeda motor pada standar tengah lepaskan sekrup-sekrup tutup kotak plat dan membran sambungkan slang ke katup pembuangan longgarkan katup pembuangan kaliper dan pompalah hendel rem dan minyak rem tidak mengalir keluar lagi dari katup pembuangan.

3. Cara pengisian minyak rem hidrolik pembuangan udara palsu isi kotak minyak rem dengan minyak rem DOT4 sampai ketanda batas permukaan terbata dan jangan mencampur macam-macam merk minyak rem karna tidak cocok satu sama lainnya kemudian hubungkan alat brek pluider ke katup pembuangan dan pompalah alat brek pluider dan longgarkan katup pembuangan tambah kan minyak rem.

Catatan cara service rem hidrolik sepeda motor :

1. Periksa tinggi permukaan minyak rem pada serat pembuangan udara palsu untuk mencegah agar udara tidak masuk. 

2. Ikutilah intruksi pemakaian alat brack pluider dari ulir katup pembuangan balutlah ulir dengan pita deplon jika alat brek lider tidak berfungsi lakukan langkah berikut lakukan tekanan sistem dengan handel rem sampai tidak adalagi glombang udara di dalam minyak rem yang mengalir dari lubang kecil didalam kotak minyak rem kemudian sambungkan slang pembuangan pada katup pembuangan.

3. Tarik dan tahan handel rem kemudian buka katup pembuangan,jangan lepaskan handel rem sampai katup pembuangan telah di tutup kembali.

4. Lepaskan handel rem berlahan dan setelah mencapai ujung penggerakannya tunggu beberapa detik.

Reaksi:
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

You Might Also Like:

© Copyright 2014 - 2017 Share Panduan Teori Teknik Otomotif - All Rights Reserved - Created By Dasar Teknik Otomotif Diberdayakan oleh Blogger