Akibat Pit Stop Salah Marquez Gagal

Akibat pit Stop salah Marquez Gagal juara Dunia - Seri ke-16 MotoGP yang berlangsung di Australia ini berhasil menjadikan Jorge Lorenzo sebagai pemenangnya. Sedangkan, Marc Marquez harus bernasib sial karena terkena diskualifikasi. Kemenangan ini semakin memperketat persaingan Lorenzo dan Marquez dalam meraih gelar juara dunia MotoGP di musim ini. Marquez memang masih berada di posisi teratas klasemen sementara dengan 298 poin, akan tetapi kini hanya selisih 18 poin dengan Lorenzo yang berada di posisi kedua dan balapan menyisakan dua seri lagi.



Jalannya Balapan:

Sejak start balapan dimulai, Jorge Lorenzo yang berada di depan langsung tancap gas disusul oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Sedangkan di posisi keempat, masih dikuasai Rossi meski sempat disusul oleh Bautista pada lap awal ini.

Sementara itu, para mekanik tim masing-masing terlihat telah mempersiapkan motor kedua atau ban baru bagi para pembalap guna melakukan keputusan Race Direction. Pasalnya, ban diklaim tak mampu bertahan hingga balapan usai.

Memasuki lap keenam, Rossi harus turun ke posisi enam usai disalip oleh Bautista dan Cal Crutchlow. Tentunya, kondisi ini cukup disayangkan karena jawara dunia MotoGP tujuh kali tersebut memulai balapan dari posisi ketiga.

Lorenzo hampir saja tersalip oleh Marquez saat akan memasuki lap ke-12, Pedrosa dan beberapa pembalap lainnya memilih masuk pit stop pada lap ke-10. Alhasil, pertarurangan tinggal antara Marquez dan Pedrosa.

Marquez terlihat mengalami goyangan, dan belum memutuskan masuk pit stop. Sementara itu, Lorenzo akhirnya memilih masuk pit stop dan mengganti motornya dan Rossi pun melakukan hal yang sama.

Lorenzo yang kini beradu dengan Pedrosa di posisi terdepan, sedangkan Marquez tengah memasuki pit stop. Lorenzo yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara, langsung menyalip Marquez yang baru saja keluar dari pit stop.

Memasuki lap ketujuh, Lorenzo masih terdepan disusul oleh Pedrosa, Marquez, dan Rossi. Marquez berhasil menyalip Pedrosa, dan Rossi disusul oleh Crutchlow saat balapan menyisakan enam lap lagi.

Sayang sekali, Marquez harus terkena black flag dari Race Direction di lima lap terakhir karena terlambat untuk masuk pit stop. Bendera hitam ini sendiri artinya diskualifikasi, dan Marquez pun gagal memenangkan balapan di seri ke-16 ini dan harus menunda gelar juara dunia di musim pertamanya ini.

Menyisakan dua lap lagi, Rossi sukses menyodok posisi ketiga dan posisi di depan belum ada perubahan. Akhirnya, Lorenzo keluar sebagai pemenang disusul Pedrosa di tempat kedua dan Rossi sebagai pembalap yang finis ketiga.

Kesialan Marquez memberikan keuntungan besar buat Lorenzo, yang kini berhasil mengikis defisit poinnya menjadi hanya 18 poin. Kondisi ini membuat dua seri tersisa pun kian menarik.

Reaksi:
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

You Might Also Like:

Disqus Comments
© Copyright 2014 - 2017 Share Panduan Teori Teknik Otomotif - All Rights Reserved - Created By Dasar Teknik Otomotif Diberdayakan oleh Blogger