Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Cara Jitu Merawat Skutik Honda

Cara Jitu Merawat Skutik Honda-Hay Bro/sist Pecinta Matic,khusus Honda,Welove Honda berbagi tips ni Cara Jitu Merawat Skutik Honda  mau tau apa tips merawat scooter matic anda agar awet lama dan tetap muda?


Berikut ini beberapa cara jitu merawat skutik agar kondisinya selalu terjaga.

Pertama, sebelum motor digunakan sebaiknya motor mesin dipanaskan terlebih dahulu. Biarkan mesin menyala sekitar 1-5 menit dalam keadaan stasioner. Kegiatan ini berfungsi agar oli pelumas mesin bisa melumasi onderdil yang ada didalam mesin.

Kedua, saat mengendarai motor, pengendara jangan sering mengubah kecepatan laju motor. Contohnya ketika melaju cepat tiba-tiba mengerem atau sebaiknya. Dnegan cara seperti itu bisa memperpendek usia mesin.

Ketiga, lakukan servis rutin dibengkel AHASS langganan yang sudah terpercaya secara berkala, setidaknya 2-3 bulan sekali atau ketika motor sudah mencapai batas 2000 km penggunaan.

Keempat, saat servis juga sebaiknya lakukan penggantian oli mesin. Hal ini untuk membuang oli yang telah kotor dan tentunya menjaga tingkat kekentalan oli mesin. Selain oli mesin, cek juga oli shockbreaker. Penggunaan single sispensi pada motor matic akan lebih maksmal apabila rutin mengganti oli setiap 10 km sekali.

Kelima, lakukan pengecekankondisi tanki bensin. Jangan sampai membiarkan kondisi tangki bensin dalam keadaan kosong. Mengisi bensin tak perlu menunggu bensin hingga jarum menunjuk ke huruf E (Empty).

Keenam, jika harus mengganti sparepart usahakan menggunakan spare part asli Honda meskipun harganya sedikit mahal tetapi kualitasnya terjamin, dan ada garansi.

Ketujuh, selalu periksa busi dan aki. Sebab kedua perangkat tersebut membuat motor matik bertenaga dan melaju kencang. Apabila aki atau busi sudah tidak berfungsi, gantilah dengan yang baru dan orosinil di gerai HGP atau AHASS.

Kedelapan, yang perlu dipertahikan juga adalah dengan memeriksa kondisi vent belt dan roller secara rutin. Jika sudah tidak layak gantilah dengan yang baru dan orisinil. Selalu perhatikan ruang transmisi, karena pada ruangan ini terdapat komponen yang rentan kotoran. Bersihkanlah ruang transmisi secara berkala setiap 4 ribu km.

Nah bro sist,itulah Cara Jitu Merawat Skutik Honda yang baik dan benar ala welove honda bro/sist semoga bermanfaat ya.
Share: