Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Bensin Naik Bukan Berita Buruk Bukan

Bensin Naik Bukan Berita Buruk Bukan Juga Berita Baik - Kenaikan BBM jadi Momok tersendiri
bagi masyarakat indonesia,ada yang mengatakan BBM naik hidup makin sengsara,hidup makin tidak jelas...
Dilain sisi,ada yang berpendapat positif,mungkin dengan kenaikan BBM maka kehidupan Rakyak Indonesia akan semakin membaik sebab akan semakin sedikit uang yang akan dikeluarkan Pemerintah untuk "menalangi" bensin,dan hasil uang "itu" mungkin akan dialihkan ke rakya yang lebih membutuhkan.

Jika mengkaji tentang Harga minyak,indonesia adalah Negara di Asia Tenggara dengan Harga Bensin Terendah di asia tenggara,misalnya dengan Vietnam (RON 92) Rp 15.553; Laos Rp 13.396; Kamboja Rp 13.298; dan Myanmar Rp 10.340 Dan hal yang layak kita kaji juga adalah sejak dekade 2000 Indonesia sudah tidak sanggup lagi memenuhi Konsumsi minyak tanah air,makanya pemerintah melakukan import minyak yang dahulunya Indonesia adalah exportir minyak.

Sisi Positif Kenaikan BBM apa ya?

Mari tengok Denmark. Akibat tingginya harga BBM, sebagian besar penduduk di negara Skandinavia itu tidak lagi memiliki keinginan untuk memiliki kendaraan. Dampaknya positif. Penduduk Denmark menjadi terbiasa dengan angkutan umum dan lebih senang berjalan kaki atau berpartisipasi dalam program berbagi sepeda. Hal serupa terjadi di Belanda, Amerika Serikat dan Jepang. Bahkan Jepang yang notabene negara penghasil kendaraan bermotor terbesar di dunia, penduduknya justru lebih senang berjalan kaki atau bersepeda.

Dengan kata lain, opsi menaikkan harga BBM justru akan ‘memaksa’ masyarakat untuk tidak lagi punya keinginan memiliki kendaraan bermotor. Siapapun tentu akan berpikir seribu kali bila ingin membeli mobil dengan harga bensin mencapai jutaan rupiah. Akibatnya masyarakat akan lebih memilih alternatif transportasi yang lebih murah. Bisa dengan naik angkutan massal seperti Busway, kereta api, sepeda atau bahkan berjalan kaki.

Bila hal tersebut terjadi maka efek positif lain akan mengikuti. Pertama dari sisi kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian, berjalan kaki dan bersepeda setiap hari adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Selain itu dapat memperbaiki efektivitas jantung dan paru-paru, meningkatkan metabolisme dan memperlambat penuaan. Hal ini terbukti di Jepang. Karena masyarakatnya doyan jalan kaki maka Jepang dinobatkan sebagai negara dengan angka harapan hidup penduduk tertinggi di dunia.

Kedua dari sisi lingkungan. Keengganan orang memiliki kendaraan bermotor tentu akan berdampak pada berkurangnya pemakaian kendaraan bermotor. Hal ini berarti polusi yang timbul akibat asap kendaraan juga akan berkurang. Yang ketiga adalah solusi kemacetan. Seperti diketahui, terutama di kota-kota besar, kemacetan adalah masalah yang sangat sulit diatasi. Semakin mudah dan murahnya kendaraan membuat orang berbondong-bondong membelinya. Akibatnya jalanan semakin sesak. Bila kendaraan berkurang tentu kemacetan pun demikian.

Apa berita Burukunya?
 Berita buruknya adalah naiknya harga beberapa atau bahkan semua komoditas bahan sandang,pangan dan papan.salah satunya kena imbasnya adalah Sektor Otomotif termasuk LintasMotor.com yang bergerak di berita otomotif akan terkena imbasnya,begitu juga dengan yang lain

Permintaan:
Sebagian Masyarakat Indonesia meminta naiknya upah,bagaimana caranya jika BBM naik Upah tidak naik?
Jika BBM naik Otomatis Harga Akan naik,ada baiknya Permintaan Masyarakat ini juga didengar agar masyarakat lebih mendengar pemerintahnya

sekarang masyarakat indonesia banyak yang menakutkan hal buruk kenaikan BBM dan Banyak yang merasa kenaikan BBM adalah berita baik sebab Pemerintak Berencara akan memberikan Hasil Potongan Subsidi Untuk perumahan,kesehatan pendidikan dll untuk rakyat berpenghasilan rendah. tugas kita sebagi rakyat adalah ikut andil mengawasi penyalah gunakan uang rakyak hasil potongan subsidi ini hak kita sebagai rakyak berpenghasilan rendah adalah menerima hasil subsidi BBM.
Share: